Akademik

dalam hal akademik saya termasuk yang biasa / sedang2 saja.Pendidikan saya bermula di TK aisyiah. Setahun kemudian saya melanjutkan ke sekolah dasar Bani Saleh 5 bekasi. Disini saya jarang sekali mendapatkan peringkat 3 besar. Namun alhamdulillah masih mendapatkan peringkat besar di kelas.

Enam tahun berlalu di SD Bani Saleh 5, saya melanjutkan study saya ke SMP 3 bekasi di sini saya juga tidak termasuk orang yang terlalu dikenal guru karena mungkin tidak pintar dan tidak terlalu bodoh ataupun nakal n_n. Disini saya benar-benar mendapatkan pengalaman belajar yang sangat luarbiasa mulai mendapatkan guru yang metode pembelajarannya sangat “killer”sampai yang sangat baik bahkan menjadi guru sekaligus sahabat bagi murid-murid nya. Tak lupa juga dengan guru matematika “bu rohayani” yang dua tahun berturut-turut mengajar dan memberi banyak pelajaran yang sangat berharga “hihihihih mungkin karena saya terlalu lola mengerti n_n”

Sewaktu duduk di bangku 2 SMP saya les dengan guru fisika ter “killer” yang saya sebutkan sebelumnya..¬† awalnya saya sangat takut. Setiba di depan rumahnya saya deg-degan¬† banget. Ternyata….. di luar kegiatan belajar-mengajar beliau baiiikkk sekali.Ga nyangka… dari situlah akhirnya perbaikan nilai akademikku meningkat. mungkin karena saya adalah tipe orang yang harus belajar dengan ‘dipaksa’

Setelah lulus SMP saya mendaftar ke SMA 1 Bekasi. mungkin karena saya kurang beruntung atau mungkin ‘otak ga sampe’ saya tidak diterima T_T akhirnya saya masuk SMA swasta, SMA PGRI 1 bekasi.

disini saya merasa lebih leluasa dalam berekspresi dan mencoba kemampuanku dalam berbagai perlombaan. Berbeda dengan SMP karena saya ‘pas2an’ saya merasa minder karena banyak yang lebih baik dan lebih pantas mengikuti lomba2. di bangku 2 SMA saya mengikuti lomba penelitian remaja. walaupun tidak menang ataupun amsuk sebagia finalis namun banyak sekali pengalaman berharga seperti banyak mengenal guru, bahkan mengenal IPB tempat dimana saya sekarang kuliah n_n. Saya sangat ebrsyukur atas apa yang telah saya alami. Mungkin jika saya masuk SMA 1 saya ga akan mendapatkan pengalaman berharga seperti ini n_n

Leave a Reply